0

Kawasaki Adopsi Spakbor Belakang Untuk Pulsar 200NS Terbaru ??

Courtesy Pulsar 200NS Indonesia

Courtesy by Pulsar 200NS Indonesia

Pembaca sekalian, lama tidak mendengar kabar Pulsar 200NS versi indonesia rupanya sedikit demi sedikit pangsa pasar produk titipan Bajaj ini cukup lumayan diterima oleh publik. Meskipun secara promosi, Kawasaki bahkan belum mencantumkan Pulsar 200NS di website resminya. Hmm, berbanding terbalik dengan keadaan di india dimana produk kawasaki di promosikan dengan baik via web oleh Bajaj Auto. Ada yang baru nih..

Berkunjungi di forum Pulsar 200NS Indonesia, fnc mendapati salah seorang forum tersebut memajang Pulsar 200NS versi yang berbeda. Yup, jika brosis lihat sendiri pasti ada perbedaan dari gambar tersebut diatas. Pulsar 200NS yang dari sononya hanya dibekali spakbor kolong untuk mendongkrak tampilan, mendapat perubahan di sektor belakang.

Courtesy Pulsar 200NS Indonesia

Courtesy by Pulsar 200NS Indonesia

Untuk mengadopsi kebutuhan kondisi cuaca di indonesia, kawasaki indonesia menambahkan body kit berbentuk spakbor belakang untuk Pulsar 100NS. Belum ada informasi kuat mengenai apakah part ini sebagai pengganti part lama yaitu akan dipermanenkan sebagai bagian utuh dari produk tersebut, apakah hanya sebagai part aksesoris terpisah. Jika melihat kabar bahwa akan diproduksi massal bisa jadi akan menggantikan part sebelumnya.

pulsar-200ns-3

Yang jelas dengan penggunaan spakbor belakang, user tak akan dipusingkan dengan cipratan air dari bagian belakang motor kala musim penghujan. Namun tidak begitu halnya dengan rider lain dibelakang, dipastikan masih terkena cipratan air yang tinggi mengingat jarak antara roda dan body belakang memang cukup tinggi layaknya motor2 off road. Disamping penambahan spakbor belakang, kawasaki turut menambahkan cover engine lho. Semakin pengen beli nih… :mrgreen: (fnc)

About these ads

TINGGALKAN KOMENTAR

fncounter

Menimba ilmu dan rizki di jalan yang di Ridhoi fncounterblog

0 Comments

  1. Wekkkkk… jd jelek bgt spakbornya, serius ni jd berubah kaya gitu. Hoax ni. Kalo indenan gw berubah jd ky gitu, bakal protes gw.

    • Planning kedepan mungkin…. menunggu respon publik. Kalau pada suka dilanjut, kalau ndak dibalikin. Kalau lihat asli nya mungkin berbeda…..

      • Kalo saya sbgai konsumen mending suruh beli aksesoris optional ky mud guard aslinya dengan nambah harga, dr pada pake spakbor lidah buaya ky gitu.

  2. heran,jaman sekarang kok selera orang (Indonesia) suka motor2 dibikin nungging sehingga pabrikan jadi latah bikin motor dengan buritan tinggi, padahal secara itung2an aerodinamika malah nambahin koefisien hambatan udara..RC213V, YZR M1, Kawak ZX14 sama Hayabusa aja cenderung segaris dari depan sampai belakang..makanya kenceng.

    • Memang tidak ditujukan untuk kecepatan seperti motor balap mas, lebih pada motor touring seperti jenis ducati multistrada.

  3. artikel ngga jelas, itu mah sudah dimodif sama empunya… mud guard, standar tengah dan engine guard dihilangkan oleh kawasaki. air scoop apa lagi..

Berkomentarlah Dengan Bijak, Tunjukan Dedikasi Sebagai Blogger. Do Not Spam, Not Leaving Links.