7 Varian Warna Yamaha Mio Fino, Wuihh Rame….

Peluncuran Yamaha Mio Fino mulai digelar hari ini. Yup, menurut jadwalnya saat ini pun masih digelar lho bro karena acara memang dilakukan mulai jam 16.00 – 22.00 WIB. So, bagi yang dekat dengan lokasi pastinya tak ingin melewatkan momen ini.

Seperti yang saya sampaikan melalui judul artikel, kali ini dalam peluncurannya mio fino sudah menyiapkan sebanyak 7 varian warna yang terbagi dalam 3 jenis. Meskipun mangangkat genre retro, namun yamaha sepertinya tak ingin konsumen berfikir mio fino adalah motor yang memang klasik. Dengan sentuhan grafis memikat, mio fino yang notabenenya klasik dibumbui aroma sport  juga lho. Biar gak mbosenin mungkin ya……

7 varian warna diantaranya terbagi dalam 3 jenis yaitu Classic, Sport dan Fashion.

Jenis Classic

Varian warna jenis classic ini nampak tak ada bedanya dengan jenis mio fino yang lain, namun beberapa asesoris pendukung untuk menguatkan kesan klasik memang tampak jelas seperti kulit jok dan handle. Perbedaan lain antara klasik dengan varian lainnya terletak pada harga, untuk jenis klasik ini dibanderol Rp. 13.650.000, lebih mahal 150 ribu dibandingkan jenis lainnya. Namun secara spesifikasi teknis, tak ada perbedaan.

Jenis Fashion

Varian ini sebagai motto utama diluncurkannya Yamaha Mio Fino pertama kali yaitu “Fashionable Matic”. Untuk jenis ini sepertinya diperuntukkan bagi generasi muda khususnya cewek yang sering kali memakai dandanan yang match dengan motornya. Mio Fino jenis ini lebih terlihat cute dan kurang cocok bila cowok yang memakainya. Untuk harga, yamaha membanderol seharga Rp. 13.500.000, sedangkan spesifikasi teknis idem dengan jenis Mio Fino lainnya.

Jenis Sport

Meski memiliki slogan “Fashionable matic”, Yamaha Indonesia masih menambahkan jenis SPORT untuk mio fino. Nah kalau ini cowok lebih pantes msbro. Dengan desain grafis model sport menjadikan jenis ini terlihat yang garang dan keren. Dibalut grafis yang mirip grafis yamah motogp, menurut saya semakin mantab meski bergaya retro, toh yamaha membekali Mio Fino dengan kapasitas silinder 113,7 cc. Banderol harga sama dengan jenis fashion.

Untuk desain, saya menilai Mio Fino lebih baik dibandingkan Scoopy. Desain Mio Fino lebih seimbang antara depan dan belakang, berbeda dengan Scoopy yang terlihat kebesaran dibagian belakang. Lebih ramping, sehingga bisa dipastikan lebih lincah saat trafic lalu lintas sedang padat.

Namun dari semua kelebihan dan beragam varian warna yang ditawarkan Mio Fino, masih ada yang kurang msbro. YMJET-Fi, ya inilah yang saya rasa kurang. Produk baru namun tak memakai teknologi pengkabutan bahan bakar baru berjenis Injeksi kok ya terkesan nanggung amat ya. Semoga kedepan, Mio Fino mengikuti langkah Mio J mengaplikasikan injeksi. Nggak sulit pastinya untuk yamaha, mengingat Mio J dan Next Gen Mio Soul sudah mengaplikasikan sistem tersebut. Semoga. (fnc)

About fncounter

Just a Simple Life

Posted on Februari 11, 2012, in Yamaha Mio Fino and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 783 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: